tempat glamping di bogor

Glamping Bogor

Sebagai provinsi dengan kota-kota yang relatif dingin, Jawa Barat memang tidak pernah bosan menebarkan pesona kepada siapa saja. Selain Bandung, Bogor juga merupakan kota di Jawa Barat yang kerap dikunjungi wisatawan. Salah satu kegiatan yang digemari di kota hujan tersebut adalah glamping alias kemah mewah.

Ingin tahu lebih lanjut? Yuk, lanjut baca.

1. The Highland Park Resort Hotel Bogor

The Highland Park Resort Hotel Bogor
The Highland Park Resort Hotel Bogor
LokasiJl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, 24 jam.
Harga Paket GlampingPaket Apache Camp: Rp1.340.000,00. Paket Standard Camp: Rp1.460.000,00.
Telepon(0251) 8485777. Reservasi via WA: 08558132999.
Rating ulasan4,4 dari 6.950 ulasan Google.
Fasilitas wisataMeeting room, pemandian air terjun, mini zoo, fine dining, golf range, equestrian club, edu-camp, dan kolam renang.

Terletak di kaki Gunung Salak, The Highland Park Resort Hotel Bogor adalah sebuah resort-glamping dengan udara sejuk. Saat memasuki gerbang resort, seolah-olah kamu masuk ke dunia yang baru, bebas dari hiruk pikuk. Sebagai salah satu resort di kota satelit Jakarta, pengelola tahu bahwa yang dicari oleh wisatawan adalah kenyamanan. Itulah alasan mengapa resort glamping ini membanjiri wisatawan dengan sejumlah fasilitas.

Di The Highland Park Resort Hotel Bogor, ada beberapa jenis tenda mewah yang bisa dipilih:

  • Apache Camp, untuk 3 orang
  • Standard Camp, untuk 5 orang

Dengan menyewa glamping di sana, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas menarik ini:

  • Welcome drink yang segar.
  • Makan pagi, siang, dan malam untuk 2 pax.
  • Afternoon break.
  • Interaksi dengan hewan-hewan.
  • Driving range 25 balls.
  • Archery.
  • Wifi di seluruh area.
  • Play grounds untuk anak-anak (kondisi dapat berubah pada masa pandemi).
  • Water boom mini.

Saat memasuki kemah, kamu tidak akan merasa seperti di dalam tenda. Tenda ini diatur sedemikian rupa sehingga terasa seperti hotel berbintang. Kain bagian dalam tenda dibuat seolah-olah seperti tirai mewah yang mengelilingi kamu. Selain itu, terdapat pula tempat tidur dengan kelambu, cocok untuk kamu yang berbulan madu.

Selain fasilitas yang melekat dengan pemesanan tenda, masih ada banyak entertainment yang bisa kamu nikmati. Contohnya seperti golf, menunggang kuda, berenang di air terjun, fine dining, dan edu-camp. Tidak mengherankan jika banyak selebritas yang senang menginap di sini.

Dari Jakarta, camp mewah ini bisa kamu jangkau dengan menempuh jarak sekitar 80,7 km. Sementara itu, jika kamu pergi dari kota Bogor, jaraknya sekitar 13,2 km via Jalan Raya Ciapus. Pada musim pandemi ini, tamu harus reservasi terlebih dahulu via WA ​​08558132999. Jika kamu belum reservasi, kamu tidak diperkenankan masuk ke area.

Dengan segala keindahan dan fasilitasnya, resort glamping ini adalah tempat yang cocok untuk self-healing!

2. Leuweung Geledegan Ecolodge

Leuweung Geledegan Ecolodge
Leuweung Geledegan Ecolodge
LokasiTamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, 24 jam.
Harga Paket GlampingExecutive Suites: Rp1.200.000,00. Lodge B: Rp1.650.000,00. Lodge C: Rp1.850.000,00.
Telepon(0251) 8480111.
Rating ulasan4,5 dari 1.964 ulasan Google.
Fasilitas wisataTanam anggur, kebun bunga, olahraga, trekking, coworking space, meeting, akad nikah, coffee shop, suki grill, dsb.

Sesuai dengan namanya, ecolodge, Leuweung Geledegan menawarkan glamping yang ramah alam. Di sana, kamu tidak hanya dapat menginap. Kamu juga dapat merasakan fasilitas yang mengizinkan kamu berdampingan dengan alam. Misalnya, menanam bunga, buah, dan trekking di hutan. Selain itu, diambil dari bahasa Sunda yang bermakna hutan lebat, Leuweung Geledegan mengelilingimu dengan alam. Begitu masuk, kamu akan disambut dengan pepohonan rimbun yang segar.

Leuweung Geledegan berdiri di atas lahan sekitar 3,1 hektar. Luasnya lokasi glamping ini membuat banyak aktivitas dapat dilakukan. Kamu bisa berolahraga, main bakiak, senam, naik perahu romantis di sungai, menonton layar tancap, dan masih banyak lagi. Tempat yang satu ini betul-betul seperti kota mandiri.

Untuk kamu yang doyan wisata kuliner, Leuweung Geledegan juga tempat yang tepat. Di sana, tersedia dua fasilitas untuk pencinta wisata kuliner yakni:

  • Menyantap masakan Sunda.
  • Minum di coffee shop, menikmati biji kopi java preanger yang mendunia.
  • Makan di restoran mewah.

Ada beberapa jenis tenda glamping yang tersedia di sini. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan luas tenda dan kuantitas orang yang menginap bersamamu:

  • Executive lodge (kapasitas 2 orang).
  • Lodge B (kapasitas 5 orang).
  • Lodge C (kapasitas 6 orang).

Semua paket glamping ini sudah disertai dengan paket sarapan dan berbagai program permainan. Selain itu, kamar mandi di dalam tenda sudah dilengkapi dengan pemanas dan juga dengan shower. Jadi, walaupun kamu menginap di tenda, kamu tidak perlu merasa kesulitan. Keamanan pun tersedia 24 jam. Selain paket kamar, kamu juga bisa membayar lebih untuk paket wisata lain. Contohnya, seperti paket kelas tanam anggur, coworking space, dan Suki Grill.

Tidak hanya bisa dipakai untuk menginap, Leuweung Geledegan juga kerap dipakai untuk acara lain. Contohnya, seperti pemotretan, pre-wedding, atau untuk resepsi pernikahan. Namun, pada musim pandemi ini, kamu harus berkoordinasi dengan pengelola untuk meminta izin.

Untuk menuju ke glamping site ini, kamu bisa menempuh jarak sekitar 15,8 km dari Kota Bogor. Sementara itu, dari Jakarta, jaraknya sekitar 66,8 km.

3. Lingkung Gunung Adventure Camp

Lingkung Gunung Adventure Camp
Lingkung Gunung Adventure Camp
LokasiJalan Caringin-Cilengsi Perkebunan Pancawati-Cimande Girang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cimande, Perkebunan, Pancawati, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, 09.00-20.00 WIB.
Harga Paket GlampingWeekdays: Rp500.000,00. Weekend: Rp700.000,00.
Telepon(0251) 8291453.
Rating ulasan4,4 dari 684 ulasan Google.
Fasilitas wisataCampfire, camping tent, horse riding, outbound, mountain bike.

Lingkung Gunung Adventure Camp menawarkan petualangan sekaligus kenyamanan menginap. Di sana, kamu dapat memuaskan adrenalinmu. Dan, kamu juga akan mendapatkan fasilitas yang premium.

Apa saja yang akan kamu dapatkan di Lingkung Gunung? Pertama, model penginapan yang sesuai dengan bujet dan juga keinginanmu. Beberapa pilihan model penginapan di sana adalah:

  • Glamping.
  • Villa Sunset.
  • Camping Tent.

Dengan pilihan menginap yang beragam, wajar jika Lingkung Gunung tak pernah sepi. Untuk yang menginginkan kenyamanan bak hotel bintang lima, glamping bisa dipilih. Untuk yang berwisata dalam jumlah banyak, tamu dapat memilih Vila Sunset. Dan, untuk kamu yang berjiwa “bebas”, persewaan camping tent adalah pilihan tepat. Berkat adanya berbagai pilihan paket camping, Lingkung Gunung Adventure Camp menjadi salah satu tempat camping terbaik di Bogor.

Selain bisa menginap di tengah alam asri, ada banyak kegiatan pengusir rasa bosan. Ingin mencoba berkuda? Cobalah horse riding. Ingin liburan tetapi tetap sehat dan bugar? Ada fasilitas mountain bike. Atau, mau bersenda gurau dengan teman di malam yang hangat? Kamu dapat mencoba campfire. Lengkap, bukan?  Lingkung Gunung adalah tempat plesir terbaik untuk siapa saja, berapa pun usiamu!

Selain untuk liburan, tempat ini juga sering dijadikan sebagai destinasi outing kantor atau kampus. Karena, Lingkung Gunung menyediakan berbagai fasilitas outbond yang lengkap. Suasana yang asri, luas, dan pilihan mainan beragam dapat melekatkan hubungan antar teman dan saudara.

Terletak di ketinggian 850 mdpl dan langsung berhadapan dengan Gunung Salak, tempat ini seperti di awan. Dari sana, kamu bisa melihat gunung yang gagah dengan jelas.

4. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala
Pondok Rasamala
LokasiKawasan Wisata, Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, 24 jam.
Harga Paket GlampingSekitar Rp1.800.000,00 per malam.
Telepon(021) 7250730.
Rating ulasan4,4 dari 769 ulasan Google.
Fasilitas wisataOutbound, air sungai, taman, api unggun, breakfast, dan kolam renang.

Pondok Rasamala adalah sebuah resort dan glamping space bernuansaa pedesaan. Letaknya adalah di kawasan wisata Gunung Salak. Maka dari itu, udaranya sejuk dan pepohonan yang tumbuh di sana begitu rimbun.

Ada dua jenis penginapan yang tersedia, yaitu:

  • Pertama, adalah bungalow dengan berbagai tipe.
  • Kedua, adalah glamping space sejumlah 8 unit.

Terbagi di dalam beberapa tipe, seperti Mindi dan Kilanang. Bungalow di sini memancarkan nuansa tradisional. Dindingnya terbuat dari kayu berwarna gelap berkualitas tinggi dengan konsep rumah tradisional. Ruang di bagian dalamnya cukup besar. Untuk itu, bungalow ini cocok untuk liburan keluarga atau program kantor.

Bagaimana dengan fasilitas glamping yang disediakan? Sama seperti vila, ada berbagai tipe tenda glamping di sini. Contohnya, seperti Cireme yang bisa dihuni hingga 8 orang. Ada pula Cikuray yang dapat menampung hingga 10 orang. Setiap glamping dilengkapi dengan water heater, kamar mandi, api unggun, dan breakfast.

Rasamala menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para tamu. Kamu bisa berenang, swafoto di taman bunga, rapat di aula, hingga bersantai di dekat sungai kecil nan jernih. Di tengah pepohonan yang rimbun, pengunjung juga dapat melakukan outbound. Ada berbagai permainan yang dapat dilakukan. Misalnya, seperti flying fox dan berjalan di tambang.

Di dekat Pondok Rasamala juga terdapat banyak tempat wisata alami. Contohnya, seperti Curug Seribu, Curug Cigamea, Air Panas Ciparay, dan Kawah Ratu. Maka dari itu, Pondok Rasamala sangat cocok untuk kamu yang menginginkan wisata alam.

5. The Forest @Cisarua

The Forest Cisarua
The Forest Cisarua
LokasiDesa Cidokom Jalan Lembah Nyiur, Jl. Alternatif Cisarua Jl. Raya Gadog No.65, RT.02/RW.08, Kopo, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSetiap hari, 24 jam.
Harga Paket GlampingGlamping Nature: Rp600.000,00. Glamping Suite: Rp700.000,00. Family Glamping Suite: Rp1.000.000,00.
Telepon(0251) 8253612.
Rating ulasan4,0 dari 616 ulasan Google.
Fasilitas wisataKolam renang, restoran, vending machine, perapian.

The Forest @Cisarua mengusung slogan ‘membawa konsep bintang lima ke liburan”. Apa yang ditawarkan tidak berlebihan. The Forest memang membawakanmu fasilitas premium di sebuah liburan yang bernuansa alam. Udara segar dan bangunan-bangunan yang terbuat dari bambu memberikan relaksasi ke dalam pikiran.

Destinasi yang satu ini memberikan 5 pilihan konsep dalam menginap, di antaranya:

  • Bambu Suite.
  • Glamping Suite.
  • Cottage.
  • Cabin.
  • Villa.

Setiap jenis penginapan dibedakan berdasarkan luas area, fasilitas, jumlah tempat tidur, dan tamu. Glamping Suite diperuntukkan bagi tamu yang ingin merasakan berkemah, tetapi membutuhkan fasilitas premium.

Bambu Suite cocok untuk kamu yang ingin merasakan konsep hidup di alam tradisional. Cottage dan Cabin cocok untuk kamu yang menginginkan kenyamanan premium. Sementara itu, vila cocok untuk kamu yang berwisata dalam konsep rombongan.

Selain menginap di tengah alam yang asri, ada banyak hal yang dapat dinikmati di sana. Misalnya seperti perapian, kolam renang, taman, dan juga restoran. The Forest @Cisarua adalah ‘hutan modern’ yang cocok untuk pencari kedamaian.

The Forest @Cisarua berada tak jauh dari Taman Safari Indonesia. Jadi, ini merupakan penginapan yang ideal jika Anda membawa anak-anak.

6. Masada Villas and Organic Farm

Masada Villas and Organic Farm
Masada Villas and Organic Farm
LokasiJl. Ciburial, RT.04/RW.04, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, jam 08.00 WIB-00.00 WIB.
Harga Paket GlampingSekitar Rp200ribuan.
Telepon0813-9869-4970.
Rating ulasan4,6 dari 550 ulasan Google.
Fasilitas wisataKolam renang, glamping, cottage, bercocok tanam, dan berkebun.

Masada Villas atau Masada Village adalah sebuah tempat yang menyediakan nuansa menginap khas pedesaan. Glamping tent dan cottage-nya memancarkan nuansa tradisional. Selain itu, begitu banyak tanaman dan pepohonan di sana.


Nuansa pedesaan itu tidak hanya timbul karena pepohonan dan arsitekturnya saja, lho. Masada Villas juga menyediakan fasilitas bercocok tanam dan berkebun, lho. Jadi, menginap di sana bisa betul-betul membuatmu serasa hidup di desa. Bukan sekadar slogan semata.

Glamping di Masada Villas dibanderol sekitar Rp200ribuan per malamnya.  Di dalamnya, terdapat dispenser dan tempat tidur yang nyaman. Sementara itu, untuk cottage, terdapat fasilitas kamar mandi. Per malamnya, cottage dihargai sekitar Rp500ribuan.

Tidak jauh dari sana, terdapat beberapa tempat wisata. Misalnya seperti Taman Safari Indonesia sejauh 4,45 km. Ada pula The Grand Hill Bistro & Cafe sejauh kurang dari 1 km.

7. Chevilly Camp & Resort

Chevilly Camp & Resort
Chevilly Camp & Resort
LokasiJalan Raya Veteran III Banjasari, RT.001/RW.004, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.
Jam BukaSenin-Minggu, 24 jam.
Harga Paket GlampingCamp: Rp1.150.000,00. Camp twin: Rp630.000,00.
Telepon0822-9960-1998.
Rating ulasan4,6 dari 5.658 ulasan Google.
Fasilitas wisataInternet,  cottage, vila, lumbung tematik, bunk bed, restoran, kolam renang, taman, dsb.

Jika kamu menginginkan kemewahan, inilah jawaban buatmu. Chevilly Camp & Resort menyediakan kamar-kamar yang berkelas dengan dominasi warna putih. Paduan antara warna dinding dan lantai menciptakan harmoni yang menenangkan. Konsep mewah-minimalis ini bisa dirasakan di setiap tipe penginapan yang ditawarkan.

Chevilly Camp and Resort menawarkan beberapa pilihan konsep menginap:

  • Cottage.
  • Villa.
  • Lumbung tematik.
  • Camp dan camp twin.
  • Bunk Bed di Villa.

Harga vila sendiri variatif, tergantung dari besar-kecilnya vila. Terdapat vila yang seperti rumah besar. Ada pula vila bak rumah pedesaan kecil. Sementara itu, di dalam glamping, beberapa fasilitas yang bisa kamu rasakan antara lain:

  • Tempat tidur.
  • Storage box.
  • Rak baju.
  • Internet.
  • AC portable.
  • Air mineral.
  • Pembuat kopi dan teh.
  • Telepon.

Chevilly berada di dekat berbagai objek wisata seperti Curug 7 Cilember, Puncak Gantole, dan Taman Safari. Dari Jakarta, jaraknya 63,8 km. Sementara itu, dari kota Bogor, jaraknya adalah sekitar 30,7 km. Chevilly cocok untuk keluarga mau pun pasangan yang berbulan madu.

Glamorous camping atau glamping cocok untuk dipilih jika kamu ingin lebih dekat dengan alam tanpa menanggalkan fasilitas mewah. Seperti yang sudah kamu lihat, ada begitu banyak glamping menarik di Bogor. Ditambah lagi, udara sejuk dan bentang alam yang cantik melengkapi liburanmu. Tentu kesempurnaan ini tak ingin kamu lewatkan, bukan? Yuk, segera ambil cuti liburanmu dan nikmati kenyamanan wisata glamping di Bogor.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *