cara main game ps3 di android

2 Cara Main Game PS3 di Android Terbaru

Sebagai gamer, tentu kamu tahu bahwa kualitas grafik yang ditampilkan dari game-game PS3 terlihat sangat realistis.

Hal inilah yang membuat banyak gamer membeli konsol dari Sony generasi ke 3 tersebut untuk mencicipi game-game dengan kualitas grafis yang memukau.

Namun tidak semua gamer mampu membeli PS3 sehingga banyak yang mencari bagaimana memainkan game-game PS3 di perangkat Android.

Jika kamu salah satunya, simak artikel ini karena kami akan memberikan tutorial lengkap bagaimana cara main game PS3 di Android dengan emulator. Tutorial ini kami ambil dari situs Gamesoft.id yang membahas seputar review, game dan tips bermain game.

Cara Main Game PS3 di Android

Ada dua cara memainkan game PS3 di Android menggunakan emulator, yaitu cara offline dan online.

1. Bermain secara offline

cara main game ps3 di android dengan emulator

Dengan bermain offline, kamu tidak perlu khawatir jika di perangkat tidak ada jaringan internet. Tetapi cara ini mengharuskan kamu untuk mengunduh terlebih dahulu game PS3 ke memori Android.

Kemudian untuk memainkan game yang sudah diunduh, diperlukan sebuah aplikasi atau emulator.

Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Dolphin Emulator. Aplikasi gratis yang bisa di download langsung di Play Stor ini memungkinkan kamu untuk memainkan game-game PS3 di perangkat Android.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silakan download dan instal emulatornya melalui Playstore.
  2. Langkah selanjutnya adalah mendownload ROM WII atau Gamecube melalui link ini.
  3. Setelah selesai download ROM, silakan load gamenya melalui aplikasi Dolphin Emulator dan kamu siap memainkan game PS3 di Android.

2. Bermain secara online

Keuntungan memainkan game PS3 di Android secara online adalah kamu tidak perlu mendownload file game sehingga tidak menguras ruang penyimpanan.

Selain itu, karena sistemnya online, kamu tidak perlu perangkat dengan spesifikasi yang tinggi.

Namun kamu membutuhkan koneksi yang cepat agar ketika memainkan gamenya tidak lag dan buffering.

Sama halnya dengan offline, kamu perlu sebuah emulator untuk memainkan game PS3 online di Android.

Dan emulatornya yang bisa dicoba adalah Cloud Games XBOX 360. Sesuai namanya, emulator ini bisa digunakan untuk memainkan game-game Xbox 360 dan PS3 dengan sistem cloud.

Berikut adalah langkah-langkah bermain game PS3 di Android menggunakan emulator Cloud Games XBOX 360.

1. Unduh emulator Cloud Games XBOX 360

Langkah pertama tentu kamu harus mengunduh emulatornya terlebih dahulu. Emulator ini sendiri memiliki dua versi, yaitu versi VPN dan tanpa VPN.

Versi VPN berarti kamu harus menggunakan VPN ketika ingin menggunakan emulatornya. Dan yang tanpa VPN, sebaliknya. Silakan sesuaikan dengan kenyamanan kamu.

Untuk mengunduh kamu bisa langsung menuju https://bimadarbi.com/xbox-gloud-android/.

2. Pilih game dan mainkan

Setelah berhasil mengunduh emulator, silakan buka emulatornya dan langsung pilih game yang akan dimainkan. Beberapa game memerlukan koin agar bisa dimainkan. Tetapi sebagian besar bisa dimainkan secara gratis.

Hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan emulator ini adalah kamu harus memiliki jaringan internet dengan ping yang rendah. Agar selama bermain tidak mengganggu kenyamanan.

Demikian, cukup mudah kan cara main game PS3 di Android? Sekarang kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli PS3 hanya sekedar memainkan beberapa game PS3 yang harganya tentu tidak murah. Cukup gunakan cara di atas dan semua game PS3 bisa kamu nikmati secara gratis.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.