Cara Edit Video di TikTok yang Keren dan Mudah

Aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi yang sangat lengkap untuk digunakan para penggunanya.

Namun, bagaimana jadinya jika kamu ingin upload video tapi tidak tahu cara editnya. Akan lebih baik jika tahu cara edit video di TikTok.

Kamu tidak perlu repot-repot melakukan install aplikasi lain untuk bisa upload video di TikTok.

Cukup dengan memanfaatkan fitur yang ada di TikTok, maka kamu sudah bisa upload video terbaik. Jika kamu penasaran untuk melakukannya, maka kamu wajib membaca ulasan berikut.

Cara Edit Video di TikTok

Untuk menjadikan video yang kamu miliki menjadi konten terbaik, kamu harus melakukan edit video dengan baik.

Jangan berkecil hati meskipun kamu belum memiliki basic dalam edit video. Cukup dengan menggunakan aplikasi TikTok, maka video upload milikmu akan tetap baik.

Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan dalam melakukan edit. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat edit video di TikTok.

Baca juga cara belanja di tiktok shop oleh onlinemetro.id

1. Atur Kecepatan Video

Meskipun cukup menggunakan aplikasi TikTok saja, kamu bisa membuat keren video milikmu dengan memainkan kecepatan video. A

turlah kecepatan pada masing-masing segmen agar videomu tampak menarik.

2. Tambahkan Teks

Setelah kamu mengatur kecepatannya, jangan lupa untuk menambahkan teks pada video. Pasti akan tambah menarik jika kamu menambahkan kata-kata yang unik dan lucu.

Jangan lupa untuk mengatur jenis font dan warna yang akan kamu gunakan. Pastikan warna tersebut sesuai dengan video milikmu.

3. Tambahkan Musik

Tidak sampai disitu saja, kamu juga bisa menambahkan musik untuk membuat penonton tidak bosan. Akan menjadi sangat monoton jika videomu tidak ada variasinya.

Maka dari itu, kamu bisa menambahkan musik untuk meningkatkan kualitas video milikmu.

4. Tambahkan Suara

Cara edit video di TikTok selanjutnya adalah dengan menambahkan suara. Pastikan kamu bisa menggabungkan semua fitur yang digunakan dengan baik.

Jangan sampai ada suara atau video yang tumpang tindih saat kamu menggunakan fitur TikTok secara bersamaan.

5. Tambahkan Filter

Bagian yang tidak pernah tertinggal dalam proses edit adalah menggunakan filter. Cara ini banyak digunakan oleh konten creator untuk membuat keren konten mereka.

Tidak ada salahnya kamu juga mencoba fitur ini dalam konten yang kamu buat.

6. Transisi Video

Sesekali tidak ada salahnya untuk menambahkan transisi pada video yang akan kamu buat. Manfaatkan jenis transisi yang telah disediakan oleh TikTok. Pilihlah jenis transisi yang sekiranya cocok dengan konten yang akan kamu upload.

Pastikan transisi tersebut bisa menyatu dengan fitur lainnya. Semua itu perlu kamu lakukan agar videomu tetap keren.

7.  Tambahkan Stiker

Selain filter, kamu juga bisa menggunakan stiker. Bagi kamu yang suka dengan berbagai macam pilihan stiker, kamu bisa memanfaatkan fitur ini.

Pilih jenis stiker yang kamu sukai untuk ditambahkan pada video. 7 cara edit video di TikTok yang telah disebutkan di atas, tidak harus kamu gunakan dalam satu video.

Gunakan beberapa fitur saja yang sekiranya kamu membutuhkan fitur tersebut dalam video

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.