Detail Berita | Daftar Berita

Lepas Sambut Kopertis IX, Prof Jasruddin: Saya Murid dan Kadernya Prof Andi Niar

Januari, 2018, Makassar -- Suasana acara lepas sambut Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi periode 2018-2022, Prof Dr Jasruddin, berjalan cukup ramai dan sesekali diselingi dengan canda dari Jasruddin yang juga masih menjabat Direktur PPs-UNM.

Lepas sambut ini berlangsung di aula Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Rabu (24/1/2018), dihadiri pejabat lama, Prof Dr Andi Niartiningsih, MP, Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawigyo, MM.

Ketua APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Prof Dr Ma’ruf Hafidz SH MH serta para dosen Kopertis dan pimpinan PTS se-Sulawesi.  Rektor Unsa, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH, Rektor Unibos, Prof Dr Saleh Pallu, Rektor UPRI Makassar, Dr Abd Azis DP.

Saat tampil memberikan sambutan, Jasruddin mengaku sebagai kader Prof Niar. "Saya adalah murid dan kadernya Ibu Niar. Ilmu dan stratenginya telah diserahkan kepada muridnya di dalam memimpin Kopertis", tegas pria kelahiran Matano, 22 Desember 1964, ini.

Karena seorang murid, kata Jasruddin, boleh ditegur dan boleh dijewer. "Saya juga bisa minta bantuan kapan saja," ujar doktor ilmu fisika PPs-ITB 2002 ini.

Kehadirannya di Kopertis IX, menurut Jasruddin, sepertinya telah dikader dan dipersiapkan. "Hal ini terasa dari pelibatan pada kegiatan Kopertis IX seperti pada Tim Evaluasi Kegiatan Akademik (EKA) sejak 2014," tandas sarjana pendidikan fisika IKIP Ujung Pandang 1990 ini.

Selama empat tahun lebih menjabat Koordinator Kopertis IX Sulawesi, mimpi Prof Niar belum semuanya bisa tercapai. "Lewat kesempatan ini izinkanlah kami melanjutkan untuk menggapai mimpi yang belum terwjud  itu," kata alumni SMA Inco Soroako 1985 ini. (rls/http://fajaronline.co.id)

Event

Komunitas

Link Pendidikan